Ungkap Peran Strategis Dalam Industri Kesehatan Nasional, Argon Group Gelar Media Gathering


Sebagai apresiasi dan untuk meningkatkan relasi yang baik dengan rekan jurnalis, Argon Group menggelar Media Gathering pada Kamis, 30 Juni 2022 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Belasan jurnalis dari media cetak dan online yang hadir mendapatkan insights penting dan update atas peran strategis Argon Group dalam industri kesehatan nasional.


Hadir sebagai narasumber Direktur Utama Medela Potentia (Argon Group), Bapak Krestijanto Pandji yang memaparkan Insights & Market Overview. Turut hadir Komisaris dan Direktur Argon Group lainnya.


Dalam paparannya, Pak Krestijanto mengatakan bahwa industri kesehatan Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Biaya kesehatan per kapita terus meningkat dengan market size yang juga besar.



Menteri Kesehatan RI pun menginisiasi adanya transformasi di bidang kesehatan. Ia telah menetapkan ada 6 jenis transformasi yang akan dilakukan, yakni transformasi Layanan Primer, Layanan Rujukan, Sistem Ketahanan Kesehatan, Sistem Pembiayaan Kesehatan, SDM Kesehatan, dan Teknologi Kesehatan.


End-to-end competency yang dimiliki oleh Argon Group memperkuat pilar ke-3 program transformasi sistem kesehatan tersebut, yaitu transformasi sistem ketahanan kesehatan, terutama sektor farmasi dan alat kesehatan.


“Kami diperkuat oleh lebih dari 800 tenaga penjual dan 2.388 tenaga profesional. Mereka mengelola 6.000 SKU untuk melayani 70.100 pelanggan, yang terdiri dari rumah sakit, klinik dan outlet farmasi,” kata Bapak Krestijanto.


Dengan perubahan perilaku konsumen yang semakin memprioritaskan kesehatan dan kebijakan pemerintah yang mengutamakan produk dalam negeri, masa depan industri farmasi dan alat kesehatan akan sangat menjanjikan.


“Kami berharap dengan media gathering ini, rekan-rekan jurnalis dapat menyebarkan berita baik dan tren yang positif dalam industri kesehatan nasional dan manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat,” pungkas Pak Krestijanto.

Berita edit.jpg

Berita