top of page
Berita edit.jpg

Berita

Unggul dalam SCM, Argon Group Hadirkan Expert Lecture di UBAYA


PT Anugrah Argon Medica (AAM) memiliki end-to-end competencies untuk penyediaan berbagai produk kesehatan yang aman hingga ke tangan konsumen. AAM memastikan keamanan penyimpanan dan pengiriman produk tersebut melalui manajemen sistem rantai pasok (supply chain management) yang memenuhi standar nasional dan internasional.

Peran penting Supply Chain Management inilah yang disampaikan pada sesi Expert Lecture yang diselenggarakan oleh tim HR Argon Group kepada ratusan mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Surabaya (UBAYA) pada Sabtu, 14 Oktober 2023 di Surabaya.


Hadir sebagai pembicara, Head of Supply Chain AAM, Bapak Rommy Firaldi dan turut hadir dosen Fakultas Farmasi UBAYA Dr. apt. Krisyanti Budipramana S.Farm., M.Farm., dan apt. Vendra Setiawan, M.Farm.


Dalam paparannya, Bapak Rommy menyampaikan bahwa untuk memastikan produk farmasi dan alat kesehatan dapat diakses dengan baik, maka dibutuhkan sistem Supply Chain Management yang baik. Supply Chain Management yang baik juga sangat dibutuhkan untuk menjamin akses obat-obatan yang terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia.


“Untuk menjaga kualitas, khasiat, mutu obat-obatan dan alat kesehatan, Supply Chain Management dalam industri farmasi dilakukan secara ketat dengan aturan dan pengawasan dari BPOM. AAM dalam distribusinya, telah tersertifikasi Good Storage & Distribution Practice (GSDP) dari WHO dan tersertifikasi halal dari LPOM MUI,” kata Bapak Rommy.

Expert Lecture merupakan inisiatif Argon Group untuk meningkatkan kolaborasi industri dengan institusi pendidikan untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi mahasiswa. Selain kegiatan di Ubaya, Argon Group juga telah melakukan kegiatan sharing knowledge di universitas lain se-Indonesia.


“Kerjasama antara industri farmasi dan universitas merupakan jembatan penting untuk menggabungkan pengetahuan akademis dengan aplikasi praktis dalam mengembangkan solusi kesehatan yang inovatif,” tutur HR Director Argon Group Ibu Nancy Kartika.

Selain memberikan materi tentang supply chain management, mahasiswa UBAYA juga mendapatkan kesempatan berkarir di Argon Group melalui program Supervisory Development Program dan Officer Development Program yang akan kembali dibuka pada tahun 2024.

Comments


bottom of page