Perkuat Aliansi Strategis, AAM Dipercaya Prinsipal Baru


Corporate News - PT Anugrah Argon Medica (AAM) yang berpengalaman dan dipercaya lebih dari 41 tahun sebagai perusahaan distribusi produk obat, alat kesehatan dan produk consumer health, terus menjadi pilihan bagi mitra bisnisnya.

Salah satunya adalah perusahaan farmasi nasional PT Erlangga Edi Laboratories (Erela) yang mempercayakan produknya didistribusikan oleh AAM untuk channel Rumah Sakit dan Klinik terhitung mulai Jumat, 1 Juli 2022. Erela adalah perusahaan farmasi yang didirikan di Semarang dan selama lebih dari 57 tahun melayani kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia.

Penandatanganan kerjasama secara simbolis dilakukan pada Selasa, 19 Juli 2022 di Titan Center, Bintaro, Tangerang Selatan, dilakukan oleh Direktur Utama AAM, Ibu Juliwaty dan Direktur Utama Erela, Ibu Lily Radite Handojo. Turut hadir Direktur PT Medela Potentia (Argon Group) sebagai induk perusahaan dari PT Anugrah Argon Medica, Bapak Wimala Widjaja, beserta jajaran direksi dan manajemen Argon Group lainnya.



“Ini merupakan langkah strategis dimana dengan kompetensi dan pengalaman yang sudah teruji, kami percayakan produk kami didistribusikan oleh AAM untuk bisa semakin besar pada channel Rumah Sakit dan Klinik. Besar harapan kami produk Erela dapat terdistribusi dengan baik hingga ke tangan konsumen di seluruh Indonesia,” kata Ibu Lily.

AAM mendistribusikan produk Erela yang mencakup multivitamin, obat tetes mata, anti nyeri lambung, antibiotik, obat vertigo, obat rematik, obat asam urat dan pencegahan anemia. Produk tersebut akan didistribusikan oleh AAM melalui 36 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk menunjang distribusi produk Erela, AAM menggunakan berbagai moda transportasi seperti sepeda motor, mobil, dan truk melalui darat, laut, dan udara untuk memastikan layanan pengiriman. “AAM siap mendistribusikan produk dari Erela. Kami diperkuat oleh lebih dari 800 tenaga penjual dan lebih dari 2.300 tenaga profesional,” kata Ibu Juliwaty.

Menurut Ibu Juliwaty, dalam kerjasama ini AAM memberikan nilai tambah lainnya berupa pelayanan prima (excellence) lebih dari 90 Customer Service Officer (CSO) AAM yang akan membantu konsumen dan mitra usaha dalam layanan pemesanan berstandar dan berbasis teknologi, penjelasan berbagai informasi produk dan program penjualan lainnya, serta penanganan pengaduan.

Selain itu, AAM memberikan solusi digital untuk mendukung sistem pemesanan yang terpadu melalui Integrated Purchase Order System (IPOS). Sebagai B2B Digital Order Management Platform, IPOS akan memudahkan pemesanan produk Erela di seluruh channel Rumah Sakit dan Klinik.

AAM merupakan bagian dari Argon Group yang memiliki jaringan ke seluruh pelosok negeri, didukung oleh jaringan distribusi yang terdiri dari 1 National Distribution Center, 36 kantor cabang, 33 gudang retail, didukung oleh 10 kantor perwakilan dan 60 titik penjualan. Saat ini, AAM melayani lebih dari 70.000 pelanggan di segmen channel Apotek, RS, Toko Obat, Modern Outlet dan lainnya.

“Dengan terjalinnya kerjasama ini, diharapkan AAM dan Erela dapat tumbuh dan berkembang bersama, serta masyarakat dapat semakin mudah mendapatkan produk-produk berkualitas dari Erela,” ungkap President Director Argon Group, Bapak Krestijanto Pandji.


Berita edit.jpg

Berita