top of page
Berita edit.jpg

Berita

Leader’s Sharing: Bertumbuh Bersama Melalui Teknologi



Salah satu kunci perusahaan tetap berkelanjutan di era digital adalah adaptif terhadap perubahan teknologi. Hal inilah salah satu kunci keberhasilan PT Medela Potentia dan entitas anak menurut yang disampaikan oleh Bapak Cahyadi Suwindra, Information Technology Director PT Medela Potentia dalam Leaders Sharing “Bertumbuh Bersama” di Titan Center, Rabu 19 Juni 2024.


Leader sharing dibuka Leader sharing dibuka dengan sambutan dari Direktur PT Medela Potentia Bapak Edbert Orotodan. Dalam sharing yang diikuti karyawan secara luring dan daring, Bapak Cahyadi menekankan pentingnya perusahaan untuk selalu adaptif terhadap teknologi digital dan meningkatkan valuenya dengan berani mengambil tantangan yang diterima. “Kita harus selalu mencari ide-ide baru agar perusahaan bisa terus take off,” kata Pak Cahyadi.


Lebih lanjut Bapak Cahyadi memaparkan teknologi informasi dalam 30 tahun mengalami perubahan yang signifikan. Beliau menjadi salah satu yang melakukan transformasi digital di PT Anugrah Argon Medica (AAM) sehingga menjadi perusahaan distribusi farmasi pertama yang berani mengadopsi Oracle E-Business Suite dengan teknologi paling terbaru sejak tahun 2002.



“Waktu itu saya kaget, AAM menjadi bleeding edge menggunakan Oracle versi 11.5.2 yang baru di = launch. Semua teknologi berubah dan belum stabil dan diimplementasikan AAM secara masif mulai dari supply chain planning, keuangan, order management, advance pricing, logistik dan lain-lain,” ungkap Bapak Cahyadi.


AAM menjadi perusahaan pertama yang menggunakan Enterprise Resource Planning (ERP) secara end to end dan memberikan information service kepada seluruh prinsipal pada tahun 2023.


Lebih lanjut Bapak Cahyadi menekankan bahwa perusahaan harus terus adaptif dan mengadopsi teknologi digital dalam setiap aspek bisnis karena teknologi selalu berubah dan regulator juga mengadopsi teknologi dalam kebijakannya.


“Di industri kesehatan, banyak peraturan yang harus dijalankan, tapi regulator juga catch up teknologi, terutama BPOM, yang juga menerima masukan dari industri, selama bisa membantu untuk achieve tujuannya, dan sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku,” tegas Bapak Cahyadi.


Dalam sesi terakhir Bapak Cahyadi mengajak setiap individu harus menjalankan peran masing- masing departemen. Pertumbuhan dalam perusahaan akan dicapai ketika pimpinan dan seluruh anggota perusahaan menjadi satu, untuk mewujudkan visi misi perusahaan dengan meningkatkan value dan daya tawar dengan stakeholder.

Comentarios


Los comentarios se han desactivado.
bottom of page