top of page
Berita edit.jpg

Berita

Kontribusi Argon Peduli untuk Masyarakat Kupang yang Lebih Terang


Argon Peduli berkontribusi pada bakti sosial operasi katarak dan penghijauan lingkungan berupa penanaman ratusan pohon flamboyan di Rumah Sakit Umum Pusat dr. Ben Mboi Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat, 8 Maret 2024. Aksi sosial di timur Indonesia ini berkolaborasi dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi, Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Provinsi NTT serta Dharma Dexa.

 

Hadir pada acara ini Penjabat Gubernur NTT, Bapak Ayodhia G.L Kalake; Direktur Utama Argon Group, Bapak Krestijanto Pandji; Corporate Affairs Director Dexa Group, Bapak Tarcisius Tanto Randy; dan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi Kupang, dr. Annas Achmad.

 

Bapak Ayodhia G.L Kalake menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dan berinisiasi atas upaya meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat NTT.

 

“Kami berharap inisiatif yang baik ini dapat terus berlanjut ke depannya dan bagi pasien yang telah berpartisipasi dalam operasi katarak, dapat menjaga kesehatannya. Selain itu pada kesempatan pagi ini, juga dilakukan penghijauan berupa penanaman pohon di lingkungan rumah sakit,” kata Bapak Ayodhia.

 

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi Kupang dr. Annas Achmad menyampaikan tingginya angka katarak bukan hanya di Kupang, tetapi juga hampir di semua tempat.

 

“Pasien bisa melihat jauh lebih terang, jauh lebih baik. Kami berharap bisa berjalan secara berkala setiap tahun untuk membantu masyarakat Kupang yang menderita katarak,” jelas dr. Annas.

 

Bapak Krestijanto Pandji menambahkan bakti sosial sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR) banyak dilakukan di berbagai wilayah. “Ini untuk pertama kalinya di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Mudah-mudahan acara pada hari ini bisa berjalan sukses dan kerjasama dengan rumah sakit terus berlangsung ke depannya,” ungkap Bapak Krestijanto yang juga pada kesempatan ini didampingi oleh


Kepala Cabang AAM Cabang Kupang, Bapak I Komang Artha, memberikan donasi kepada masyarakat Kupang yang membutuhkan.

 

bottom of page