top of page
Berita edit.jpg

Berita

Konsisten Ekspor Selama 18 Tahun ke Kamboja, Argon Group Perkuat Kerjasama Dengan Perusahaan Lokal

11 Januari 2019



Argon Group, salah satu group perusahaan farmasi terbesar di Indonesia, telah hadir di Kamboja sejak 17 Maret 2000, membuktikan konsistensinya berkontribusi di sektor kesehatan Kamboja dengan mendirikan perusahaan joint venture Dynamic Argon, Co., Ltd.

Dynamic Argon, Co., Ltd. adalah joint venture antara perusahaan dalam Argon Group dan Dynamic Group asal Kamboja. Kerjasama ini untuk membangun perusahaan yang bergerak di bidang distribusi farmasi yang modern dan memiliki standar internasional good distribution practices, untuk memenuhi kebutuhan obat-obatan bagi seluruh masyarakat Kamboja.

Komitmen ini, diresmikan dalam acara “Together, Provide A Better Health”, di Hotel Le Royal, Phnom Penh, Cambodia, pada Rabu, 9 Januari 2019. Hadir dalam acara tersebut, Duta Besar Indonesia untuk Kamboja Mr. YM Sudirman Haseng, Komisaris Utama Argon Group Bapak Ferry Soetikno, CEO Dynamic Pharma Mr. Tom Kimson, General Manager Dynamic Argon Bapak Hendarto, Direktur Dynamic Argon Mr. Chan Huy Luong, Director Dynamic Argon Bapak Hery Sutanto, Direktur Sales & Marketing Consumer Health PT Dexa Medica Bapak Andrew Sulistya, dan Country Manager Mr. Sam Veasna.

Dynamic Argon akan memiliki sejumlah keunggulan kompetitif yakni kuat di pasar lokal, andal dalam IT, supply chain, dan area pelayanan. Hal ini karena Dynamic Argon didukung oleh para pendiri dan pengurus yang berpengalaman selama 22 tahun dalam distribusi farmasi di Kamboja dan didukung pula oleh PT Anugrah Argon Medica – salah satu perusahaan dalam Argon Group yang bergerak di bidang distribusi sejak 1980 – yang akan membagikan seluruh pengalaman dan expertise nya demi suksesnya Dynamic Argon.

Selama 38 tahun, Anugrah Argon Medica telah berhasil membangun reputasi dan kepercayaan sebagai distributor produk farmasi, alat kesehatan, dan produk consumer goods di seluruh Indonesia, melayani pelanggan, dengan pengetahuan “market knowhow” dan team Field Force yang terampil. Untuk mempermudah layanan, Anugrah Argon Medica didukung dengan teknologi ISCAPS, yakni aplikasi untuk pemesanan produk, profil pelanggan, angka penjualan, dan informasi terkait lainnya. Sementara untuk mempermudah koordinasi dengan mitra bisnis, Anugrah Argon Medica menggunakan beberapa aplikasi terkini yakni iPos yaitu aplikasi untuk pelanggan dapat melakukan pemesanan produk; dan juga INFOSTEP sebagai seperangkat informasi yang berfungsi sebagai mekanisme bagi Principal untuk mengulas dan menetapkan strategi untuk produk mereka.

Untuk memastikan produk terdistribusi sesuai dengan standard, Anugrah Argon Medica mengimplementasikan Sistem ERP Oracle yaitu : Warehouse Management System, Oracle Demand Planning, and Advance Supply Chain Management. Sedangkan untuk memastikan kapabilitas dan standard kualitas yang tinggi tersebut, Anugrah Argon Medica telah tersertifikasi ISO 9001:2015; WHO Good Storage and Distribution Practise for Pharmaceuticals Products.

Menurut Duta Besar Indonesia untuk Kamboja Bapak Sudirman Haseng, Argom Group merupakan perusahaan yang berkomitmen dan serius dalam melakukan ekspor. “Argon Group tidak sekedar melakukan ekspor dagang, tetapi selalu established own team. Saya apresiasi Argon Group sebagai perusahaan Indonesia yang tidak hanya melakukan marketing, namun juga mengembangkan perusahaan distribusi di Cambodia. Diharapkan Dynamic Argon menjadi channel bagi perusahaan Indonesia untuk mengembangkan bisnis di Kamboja,” ungkap Bapak Sudirman.

Sementara itu disampaikan oleh Komisaris Utama Bapak Ferry Soetikno, bahwa pendirian perusahaan Dynamic Argon adalah wujud konsistensi Argon Group dalam memberikan kontribusi kesehatan bagi masyarakat Kamboja.

“Kami sangat bersemangat dengan adanya kerjasama yang terjalin antara perusahaan Indonesia dan Kamboja. Dengan visi yang sama untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui keterjaminan tersedianya obat-obatan berkualitas, aman, dan harga yang terjangkau, kami berharap ke depannya hubungan ini terus terjalin dan meningkat. Sehingga tidak hanya memberikan dampak positif bagi hubungan bisnis, tetapi lebih luas lagi bagi sektor perdagangan dan juga diplomatik Indonesia dan Kamboja,” kata Bapak Ferry Soetikno.

Dynamic Argon hadir di Kamboja dengan visi untuk memberikan nilai tambah yang bermanfaat bagi konsumen dan mitra bisnis. Dengan visi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi kesehatan untuk semua. Together, Provide a Better Health.

bottom of page