Kolaborasi AAM dan GoApotik Membuka Peluang Ekspansi untuk Apotik Berbisnis Online

15 Juli 2021



Sebagai bentuk dukungan AAM kepada relasi untuk pengembangan bisnis online, AAM berkerja sama dengan GoApotik melaksanakan kegiatan Gathering Outlet. Gathering Outlet telah berlangsung kali kedua pada Kamis, 22 Juli 2021 di mana sebelumnya digelar pada 15 Juli 2021.


Gathering Outlet dengan tema "Go Online – Mudah, Cepat dan Income Meningkat, ditujukan agar relasi yang merupakan pengelola apotek lebih dekat dan lebih dalam lagi mengenal aplikasi IPOS AAM versi terbaru. Selain itu, agar relasi dapat memanfaatkan IPOS AAM untuk meningkatkan bisnis apotek melalui GoOnline bersama GoApotik.



Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 300 peserta relasi di setiap penyelenggaraannya telah berlangsung untuk dua wilayah. Pada gathering pertama digelar untuk outlet dari area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang, Bandung dan Cirebon. Sementara Gathering Outlet kedua digelar untuk wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.


President Director Argon Group Bapak David Utama menyampaikan pentingnya transformasi digital untuk dunia usaha, tidak terkecuali bagi apotek. Terkait transfromasi digital tersebut disampaikan Bapak David Utama pada sesi business insight.


"Dengan ekosistem yang kita ciptakan melalui IPOS dan GoApotik dapat membantu bisnis apotik yang mempunyai opsi immediately GoOnline tapi pembentukannya sangat sederhana, yaitu hanya sediakan stock dan sediakan pricing," ujar Bapak David Utama.


Sementara Supply Chain & System Director PT Anugrah Argon Medica, Bapak Stephen Febianto dalam sambutannya mengemukakan bahwa GoApotik hadir menawarkan kemudahan bagi apotek untuk mengembangkan bisnisnya. Hal ini menjadi solusi di tengah tantangan bisnis apotek online saat ini.


"Kami senantiasa memberikan kemudahan pada rekan relasi kami, baik untuk memesan dan sekaligus untuk berjualan dalam 1 wadah aplikasi yang handal, melalui New IPOS AAM agar GoOnline, sehingga Bapak Ibu sekalian bisa lebih nyaman dalam mengembangkan bisnisnya," ujar Bapak Stephen.


Ibu Fanny Kiong selaku Manager Customer Relation AAM memberikan penjelasan terkait IPOS AAM versi terbaru yang baru diluncurkan. Banyaknya fitur baru dalam IPOS AAM membuat kemudahan bagi para pengguna serta manfaat bertransaksi lainnya.


"IPOS AAM hadir dengan makin banyak fitur yang bisa dimanfaatkan, seperti pemesanan, sistem pembayaran online via virtual account dan credit card, riwayat pemesanan dan pembayaran, retur, klaim, update profil, poin reward, download e-Faktur hingga promo produk" ujar Ibu Fanny Kiong.


Selain fitur-fitur tersebut, melalui IPOS AAM pengguna juga dapat meningkatkan bisnisnya melalui berjualan secara online melalui GoApotik dengan registrasi GoOnline, sebuah Digital Health Ecosystem yang diharapkan dapat membantu pengguna dalam berbisnis.


"GoApotik hadir untuk menyediakan penjual-penjual yang secara perizinan legal dan resmi, untuk bisa berjualan di marketplace besar tersebut. Dari platform digital tersebut, kami membiarkan pelanggan dapat memilih, akan membeli obat melalui apotek mana, karena kami menjamin, bahwa apotek di bawah naungan GoApotik merupakan apotek yang comply dengan regulasi," kata Ibu Neneng Mutmainah selaku Head of GoApotik.


Acara Gathering GoOnline juga dilengkapi dengan games seru dan doorprize menarik bagi para peserta. Acara yang berlangsung 2 jam ini berjalan seru dan atraktif. Kesan dan tanggapan positif juga diberikan oleh peserta, bahkan beberapa relasi yang hadir langsung GoOnline dengan mendaftarkan outletnya ke GoApotik.


Tidak berhenti di area Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, kegiatan Gathering Outlet ini akan kembali diadakan di area lainnya seperti Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, dan Indonesia Timur hingga Agustus 2021.

Berita edit.jpg

Berita