top of page
Berita edit.jpg

Berita

Argon Peduli Kumpulkan 292 Kantong Darah Selama Februari


Sebanyak 292 kantong darah dari total 7 lokasi donor darah berhasil dikumpulkan oleh Argon Peduli selama Februari 2023. Partisipasi aktif Argons untuk peduli sesama selaras dengan core values Deal With Care.

Argon Group melalui Argon Peduli secara berkala melakukan kegiatan sosial, salah satunya melalui donor darah sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yang ketiga yaitu Kesehatan Yang Baik dan Kesejahteraan.

“Donor darah merupakan aksi kemanusiaan yang sangat penting. Argon Group melalui Argon Peduli memahami banyak masyarakat di Indonesia yang masih membutuhkan darah. Aksi sosial donor darah ini merupakan kepedulian Argon Group untuk membantu PMI dalam menyediakan stok darah. Kegiatan donor darah dilakukan secara rutin baik itu di kantor pusat maupun di kantor cabang”, ungkap Human Resources Director Argon Group, Ibu Nancy Kartika.

Donor darah yang diselenggarakan Argon Peduli turut membantu Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memenuhi kebutuhan stok darah nasional. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), jumlah minimal kebutuhan darah adalah dua persen dari penduduk. Berdasarkan sensus penduduk Badan Pusat Statistik atau BPS populasi penduduk Indonesia sebanyak 275 juta jiwa lebih yang artinya Indonesia membutuhkan sekitar 5.5 juta kantong darah setiap tahunnya.


Berikut data lengkap 292 kantong darah yang berhasil dikumpulkan oleh Argon Peduli selama Februari 2023: Cabang Jakarta 2 (59 kantong), HO Titan Center (57 kantong), DSC Cikarang (50 kantong), NDC Cikarang (36 kantong); Cabang Pekanbaru (36 kantong); Cabang Medan (33 kantong), dan Cabang Palembang (21 kantong).

bottom of page