top of page
Berita edit.jpg

Berita

PT Medela Potentia Perkuat Kerjasama Bilateral dengan Kamboja



Di tengah pemulihan ekonomi global pasca pandemi, hubungan bilateral antara Indonesia dan Kamboja menunjukkan pertumbuhan yang positif. Hal ini dilandasi kepercayaan dan optimisme pelaku industri dan pemerintahan dua negara.


Direktur Utama PT Medela Potentia, Bapak Krestijanto Pandji bertemu dengan Menteri Perdagangan Kamboja, Bapak Sorasak Pan di Jakarta pada Senin, 20 Maret 2023. Pertemuan ini berlangsung di sela-sela kunjungan Bapak Sorasak Pan dalam Asean Ministers Retreat di Magelang. Turut hadir, Menteri Perdagangan RI Periode 2016-2019, Bapak Enggartiasto Lukita.


Bapak Krestijanto Pandji dan Bapak Sorasak Pan berdialog mengenai peningkatan kerjasama bilateral kedua negara. Keduanya optimis kemitraan bilateral yang telah terjalin erat selama ini masih dapat ditingkatkan khususnya dalam bidang industri kesehatan. Pasalnya, investasi di Indonesia dan Kamboja akan berdampak positif bagi ekonomi dan hubungan diplomatik kedua negara.


Dengan pengalaman lebih dari 42 tahun di industri kesehatan dan farmasi, PT Medela Potentia memperkuat portfolio bisnisnya dengan memperluas ekspansi di Kamboja melalui Dynamic Argon, Co., Ltd. Sebuah joint venture antara PT Medela Potentia dan Dynamic Group asal Kamboja. Kerjasama ini telah dilakukan sejak 2019 untuk membangun perusahaan yang bergerak di bidang distribusi farmasi yang modern dan memiliki standar internasional Good Distribution Practices (GDP) untuk memenuhi kebutuhan produk kesehatan bagi masyarakat Kamboja.


Dalam 4 tahun terakhir, Dynamic Argon, Co., Ltd., secara agresif telah membuka 3 cabang untuk melayani kesehatan masyarakat Kamboja. Tiga cabang PT Medela Potentia di Kamboja terletak di Kota Phnom Penh, Battambang serta yang terbaru di Kampong Cham.


Direktur Utama PT Medela Potentia Bapak Krestijanto Pandji mengapresiasi pertemuan dengan Bapak Sorasak Pan. Ia berharap kerjasama positif dua negara dapat terus dilanjutkan.


“Pertemuan dengan Bapak Sorasak Pan membawa optimisme bagi kami. Hubungan bilateral antara Indonesia dan Kamboja terjalin sangat baik. Berkat Kerjasama yang baik dengan pemerintah Kamboja kami bisa memberikan layanan kesehatan terbaik bagi rakyat kamboja,” ungkap Bapak Krestijanto Pandji.


Sementara itu Menteri Perdagangan Kamboja Sorasak Pan menyambut positif kerjasama antar Indonesia dan Kamboja. “Indonesia adalah negara yang ramah dan bersahabat. Kita bisa membangun kemitraan berdasarkan itu. Kamboja juga selalu belajar dari Indonesia untuk menuju arah yang lebih baik,” Kata Bapak Sorasak Pan.

Comments


Commenting has been turned off.
bottom of page