top of page
Berita edit.jpg

Berita

Argon Group Dukung Edukasi dan Intervensi Stunting di Jawa Timur


Argon Group melalui Argon Peduli mendukung kegiatan edukasi dan intervensi stunting di kota Blitar, Jawa Timur yang terselenggara atas kerjasama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Pemerintah Kabupaten Blitar.


Dukungan diberikan berupa donasi alat kesehatan sebagai upaya preventif untuk menjaga kesehatan para bidan yang merupakan garda terdepan penanganan stunting di wilayah Indonesia. Sebanyak 600 bidan yang hadir pada acara edukasi ini mendapatkan Stardec Wash Glove, alat kesehatan milik Argon Group.

Donasi alat kesehatan ini merupakan rangkaian bentuk dukungan Argon Group dalam kegiatan edukasi dan intervensi stunting yang telah diselenggarakan di beberapa kota di Indonesia seperti Yogyakarta, Brebes, Surabaya, Wonosobo dan Palembang.


Presiden Joko Widodo menargetkan prevalensi stunting harus mencapai 14 persen secara nasional pada tahun 2024. Oleh karena itu, salah satu fokus utama sektor kesehatan yang disampaikan oleh Presiden dalam sidang tahunan MPR RI pada 16 Agustus 2023 lalu adalah penurunan prevalensi stunting.

Direktur Utama Argon Group, Bapak Krestijanto Pandji mengungkapkan bahwa Argon Group sebagai salah satu elemen pentahelix dalam penanganan stunting selalu siap berkolaborasi dengan untuk kegiatan intervensi penurunan stunting.

“Stunting masih menjadi prioritas pemerintah dalam sektor kesehatan hingga tahun 2024. Oleh karena itu Argon Group melalui Argon Peduli berkomitmen membantu pemerintah dalam upaya menurunkan stunting untuk menggapai Indonesia Emas tahun 2045,” Ungkap Bapak Krestijanto.

Comments


bottom of page