AAM Raih Penghargaan dari Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit Seluruh Indonesia

5 November 2021

Hasil survey yang dilakukan oleh Pengurus Pusat Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit Seluruh Indonesia atau HISFARSI pada 12 – 24 September 2021 terhadap lebih dari 300 apoteker Rumah Sakit di seluruh Indonesia menetapkan Anugrah Argon Medica (AAM) terpilih sebagai distributor obat terfavorit. Survei atau polling yang dilakukan meliputi kecepatan waktu pengiriman barang, kesesuaian dengan pemesanan barang, mutu pengiriman barang, kemudahan retur barang, tertib administrasi, dan kecepatan pemberian informasi ketersediaan barang.


Ketua Pengurus Pusat HISFARSI Dr. apt Amrizal Marzuki, M.Kes., MARS menyerahkan penghargaan tersebut kepada Kepala Cabang AAM Yogyakarta Bapak Untung Agusman sebagai perwakilan AAM dalam acara Pekan Ilmiah Tahunan (PIT) dan Muswarah Kerja Nasional (Muskernas) HISFARSI bertema “A To Z Interprofessional Collaboration for Better Patient Outcomes, di Yogyakarta, 5 November 2021.


AAM berhasil menjadi distributor terfavorit, menyisihkan empat distributor lainnya seperti Anugrah Pharmindo Lestari dan Ensefal Putra Megatrading.


Atas penghargaan ini, Presiden Director PT AAM Ibu Juliwaty menyampaikan terima kasih kepada HISFARSI dan seluruh apoteker yang memberikan kepercayaan serta apresiasi kepada AAM sebagai distributor terfavorit.


“AAM sebagai perusahaan distribusi obat dan alat kesehatan, berkomitmen untuk menjaga dan memberikan yang terbaik. Komitmen terhadap pelayanan, kami lakukan dari proses pemesanan produk yang ditunjang oleh tenaga field force, pemesanan melalui sistem aplikasi secara real time, serta penggunaan warehouse management system yang sejalan dengan penerapan good storage and distribution practices dan cara distribusi obat yang baik. Harapannya agar kami dapat memberikan jaminan terhadap kualitas obat yang selalu terjaga hingga ke tangan konsumen,” terang Ibu Juliwaty.


Dalam kesempatan yang sama, Supply Chain and System Director PT AAM Bapak Stephen Febianto Kusumo, turut menjadi pembicara dalam acara PIT HISFARSI. Beliau menyampaikan pemaparan terkait implementasi Cara Distribusi Obat yang baik (CDOB) / Cara Distribusi Alat Kesehatan yang baik (CDAKB) di Pedagang Besar Farmasi (PBF) dan bagaimana peranan penting apoteker terkait CDOB di PBF.


“Dalam kondisi menghadapi disrupsi yang ditandai dengan perubahan behavior konsumen akibat pandemi Covid-19, terjadinya demand,supply, dan price shock AAM harus dapat melakukan pengaturan operasional dan menggunakan enabler. Untuk keberlangsungan customer, kami menerapkan aktivasi penjualan online melalui multichannel order system yang terintegrasi,” jelas Bapak Stephen.


Selain Bapak Stephen Febianto, HR Business Partner Manager PT AAM Ibu Lucy Christiani juga menjadi narasumber untuk mengemukakan topik terkait “Benchmarking Sistem Manajemen SDM Berbasis Kinerja di Era Digital”.

Berita edit.jpg

Berita