AAM dan PT Phapros Tbk Tandatangani Perjanjian Kerjasama Distribusi Obat


Corporate News - PT Anugrah Argon Medica (AAM) yang berpengalaman dan dipercaya lebih dari 41 tahun sebagai perusahaan distribusi produk obat, alat kesehatan dan produk consumer health, terus menjadi pilihan bagi mitra bisnisnya.

Kerjasama distribusi kali ini dijalin dengan PT Phapros Tbk yang merupakan BUMN farmasi yang mempercayakan produknya didistribusikan oleh AAM secara nasional terhitung mulai Senin, 1 Agustus 2022. PT Phapros Tbk adalah perusahaan farmasi yang didirikan sejak 1954 dan saat ini memproduksi lebih dari 250 jenis obat.

Penandatanganan kerjasama secara simbolis dilakukan pada Senin, 8 Agustus 2022 di kantor PT Phapros Tbk, Menara Rajawali, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, dilakukan oleh Direktur Utama AAM, Ibu Juliwaty dan Direktur Pemasaran PT Phapros Tbk, Ibu Imelda Alini Pohan.

“Akan banyak inisiatif yang dilakukan untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap PT Phapros Tbk melalui AAM sebagai salah satu distributor. Salah satu alasan PT Phapros Tbk memilih AAM karena kredibilitas yang sangat baik di masyarakat dan diharapkan sinergi ini akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” kata Ibu Imelda.

AAM mendistribusikan produk PT Phapros Tbk yang mencakup suplemen multivitamin, obat flu dan demam, obat alergi, antibiotik, dan banyak produk lainnya. Produk tersebut akan didistribusikan oleh AAM melalui 36 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Pertumbuhan industri farmasi nasional kian prospektif dan kami optimis kerjasama ini mampu mendukung pertumbuhan bisnis bersama serta memperkuat lini distribusi obat,” kata Ibu Juli.



Saat ini, AAM melayani lebih dari 70.000 pelanggan di segmen channel apotek, rumah sakit, toko obat, modern outlet dan lainnya. AAM siap mendistribusikan produk dari PT Phapros Tbk melalui lebih dari 800 tenaga penjual, 90 Customer Service Officer (CSO) dan lebih dari 2.300 tenaga profesional.

Selain itu, AAM memberikan solusi digital untuk mendukung sistem pemesanan yang terpadu melalui Integrated Purchase Order System (IPOS). Sebagai B2B Digital Order Management Platform, IPOS akan memudahkan pemesanan produk PT Phapros Tbk ke AAM.

AAM merupakan bagian dari Argon Group yang memiliki jaringan ke seluruh pelosok negeri, didukung oleh jaringan distribusi yang terdiri dari 1 National Distribution Center, 36 kantor cabang, 33 gudang retail, didukung oleh 10 kantor perwakilan dan 60 titik penjualan.

“Perluasan sebaran produk farmasi di daerah-daerah yang sebelumnya sulit untuk dijangkau, baik karena jaringan rantai pasokan yang terbatas atau akses infrastruktur, dapat diatasi dengan kemampuan end-to-end distribusi yang dimiliki AAM. Dengan terjalinnya kerjasama ini, diharapkan masyarakat dapat semakin mudah mendapatkan produk-produk berkualitas dari PT Phapros Tbk,” ungkap President Director Argon Group, Bapak Krestijanto Pandji.

Berita edit.jpg

Berita